Cara Mengubah Video MP4 Ke MP3 Dengan Mudah



File MP4 dipergunakan untuk menaruh dan melihat video. Padahal file MP3 diterapkan untuk menaruh dan melihat audio. Keduanya berasal dari format file MPEG dari kompresi file. Selain itu, bagus bentuk file MP4 dan wujud file MP3 benar-benar mirip saat diamati pada properti mereka. Satu-satunya perbedaan utama antara keduanya adalah fakta bahwa wujud MP4 ialah untuk video dan wujud MP3 untuk audio.

Mengubah video MP4 ke MP3 bisa dijalankan dengan sistem yang betul-betul mudah. Wujud file MP4 berisi video dan audio. Padahal wujud file MP3 cuma berisi audio. Itulah yang bisa Anda lakukan, file MP4 bisa diubah menjadi file MP3 cuma dengan menghapus konten videonya.

Meski mengubah file MP3 menjadi file MP4 tak berjalan dengan lancar. Namun, secara umum tak mungkin untuk menambahkan video ke file audio dan mengubahnya menjadi file MP4. Ada sebagian aplikasi pada Windows yang dapat melaksanakan konversi file MP4 menjadi MP3. Contohnya, media player absah Microsoft untuk Metode Operasi Windows (Windows Media Player). Aplikasi ini cakap mengkonversi file hal yang demikian dengan sistem yang gampang dan sederhana.

Cara mengubah video MP4 ke MP3

Menggunakan Windows Media Player

Jika Anda menerapkan versi Windows Media Player di komputer Anda. Dan Anda mau mengaplikasikannya untuk mengubah file MP4 ke file MP3, langkah-langkah di bawah inilah yang bisa Anda coba:
  1. Masuk ke aplikasi Windows Media Player pada komputer Anda.
  2. Klik File > Buka file. Pada dialog open file yang timbul, Carilah file MP4 yang berkeinginan Anda ubah menjadi file MP3. Dapatkan file MP4 dan klik di situ untuk memilihnya, dan klik Buka untuk membukanya di Windows Media Player.
  3. Setelah file MP4 sasaran telah dibuka di Windows Media Player, klik File > Save as. Dalam dialog save as yang muncul, klik pada alternatif nama file: gerakkan penunjuk mouse Anda ke bagian paling akhir dari nama file (ekstensi). Kemudian ganti 4 di ekstensi file ke 3, ubah ekstensi dari .mp4 ke .mp3 .
Arahkan ke direktori di komputer Anda di mana Anda berharap file MP3 dikonversi untuk disimpan, dan klik simpan. Sesudah mengerjakannya, Windows Media Player akan mengawali cara kerja konversi file MP4 ke file MP3. Dan sesudah file tersebut dikonversi, file hal yang demikian akan disimpan ke lokasi yang ditentukan di komputer Anda. Proses ini lazimnya tidak memakan banyak waktu dan cukup cepat.

Setelah Anda menuntaskan semua langkah yang tercantum dan diterangkan di atas. Salinan persis dari file MP4 yang Anda pilih untuk diubah menjadi file MP3 disimpan ke direktori di komputer Anda.

Mengubah Video MP4 Ke MP3 Menggunakan Any Video Converter

AVC yaitu salah satu konverter video unggulan banyak orang. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengekstrak audio MP4 dan mengonversinya secara lantas ke bentuk MP3, AAC, WMA, OGG atau Wave. Kualitas audio dan video juga terbilang bagus untuk sebuah aplikasi cuma-cuma. Mempunyai kecepatan konversi yang pesat, dan audio yang diwujudkan disupport pada seluruh perangkat telpon pintar.

Pergilah ke web laman AVC untuk mengambil versi perangkat lunak terupdate. Seandainya menerapkan Windows, klik tombol “Unduh Bayaran” di dekat bagian tengah halaman download dan ikuti tanda pemasangan pantas pedoman.

Klik tombol Start dan pilih AVC dari daftar alfabet di sebelah kiri untuk meluncurkan program. Atau klik aplikasi di taskbar seandainya Anda memasang pin di sana. Demikian pula, di Mac, Anda bisa meluncurkan program dengan menyusurinya di Spotlight atau mengaksesnya via menu aplikasi.

Pilih file MP4 yang mau Anda konversi dengan mengklik tombol “Tambahkan Video” dengan pedoman tambahan di sudut kiri atas program. Jendela pop-up akan timbul di mana Anda dapat menavigasi atau mencari file yang diinginkan di komputer Anda.



Di Windows, klik menu drop-down di sudut kanan atas dan pilih alternatif “Common Audio Format”. Setelah itu, pilih “Audio MP3” dari menu drop-down, pilih lokasi penyimpanan Anda untuk file yang diwujudkan.



Klik tombol “Convert Now!” Di komponen atas jendela, di sebelah pilihan preset.Lalu, file yang baru dikonversi akan secara otomatis diluncurkan sesudah progres selesai.



Nah, itulah metode gampang untuk mengubah video MP4 ke MP3 dengan kencang. selain untuk merubah wujud mp4 ke mp3 kalian juga dapat menetukan format di opsi sebelum convert, Anda juga bisa memilih wujud cocok device yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengubah Video MP4 Ke MP3 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel