5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

Banyak orang kurang percaya dengan pemakaian antivirus untuk perangkat Android yang dia miliki. Sebagian di antaranya menganggap bahwa penerapan antivirus di Android tidaklah penting. Beberapa lagi merasa antivirus tidak memberikan akibat berarti bagi ponselnya. Yang lain merasa lebih percaya diri dan hening seandainya sebuah antivirus terinstall di hp Androidnya.

Pro-kontra seputar penerapan aplikasi antivirus di Android memang terus berlanjut seiring semakin tebalnya pertahanan Android di versi-versi terupdate.

Tapi seandainya Anda mempertimbangkan untuk mau mengaplikasikan aplikasi antivirus di hand phone Android, mungkin Anda mau mencoba memakai paling tidak salah satu dari 5 antivirus terbaik untuk Android di bawah ini:

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

1. AVG Android Antivirus

aplikasi antivirus terbaik untuk Android - AVG

AVG Android Antivirus disebut-ucap sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Memang, AVG ialah pemain lama dalam hal antivirus dan anti-malware di perangkat komputer.

Dengan nama besar tersebut, ternyata AVG Android Antivirus juga turut populer di Play Store dengan ratusan juta kali download.


Selain menawarkan produk gratis yang melingkupi anti-malware, AVG Android Antivirus juga menangani anti-theft yang memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan smartphone Android Anda sewaktu-waktu seandainya sirna/dicuri.

Fitur lainnya yang ditawarkan juga mencakup monitor pemakaian data, kapasitas tenaga baterai terbaru, kapasitas ingatan, dan masih banyak lagi.


Versi berbayar/langganan berbayar memberikan fitur yang lebih luas lagi antara lain: penguncian aplikasi tertentu secara spesifik, pemblokiran pesan dan telepon, backup aplikasi dan dicabutnya iklan dari aplikasi hal yang demikian.

2. Avast Mobile Security

aplikasi antivirus terbaik untuk Android - Avast

Sama seperti AVG, Avast juga ialah salah satu pemain lama dan populer di industri keamanan perangkat. Sebelumnya, Avast Mobile Security ini menyediakan dua paket aplikasi merupakan Bayaran dan Berbayar.

Tetapi sekarang Anda bisa menikmati aplikasi antivirus terbaik untuk Android ini secara gratis sepenuhnya.

Real-time protection yang ditawarkan aplikasi ini cukup menjanjikan. Selain itu Anda diberikan fitur anti-malware, virus scanner, dan juga trojan removal.

Penguncian aplikasi secara spesifik seperti yang ditawarkan AVG Android Antivirus juga ditawarkan, berikut Wifi vulnerability scanner dan call blocking.

3. 360 Security

aplikasi antivirus terbaik untuk Android - 360 Security

Reputasi aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android cukup disegani. Dengan lebih dari 100 juta kali unduh di Play Store menjadikannya sebagai salah satu aplikasi antivirus Android yang paling populer di kalangan pengguna Android.

Kecuali memberikan perlindungan tinggi untuk telepon pintar Anda, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membersihkan file sampah yang masih tersisa di hp Anda.

Berbagai fitur penting lainnya seperti App Locking, Memory Booster sampai Battery Saver juga diberikan terhadap Anda secara cuma-hanya. Menariknya, meski disediakan secara gratis, tak ada iklan di aplikasi ini sehingga membuatnya tetap nyaman untuk digunakan.

4. Kaspersky Internet Security

aplikasi antivirus terbaik untuk Android - Kaspersky

Lagi-lagi nama besar masuk dalam daftar ini. Adapun Kaspersky Internet Security yang dimaksimalkan oleh Kaspersky berdiri tegak dalam jajaran aplikasi antivirus terbaik untuk Android.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan dengan gratis, melainkan untuk fitur yang lebih komplit, tersedia in-app purchase.

Kaspersky Dunia Security juga mendorong Android Wear.

5. CM Security

aplikasi antivirus terbaik untuk Android - CM Security

CM Security adalah produk buatan Cheetah Mobile (CM), salah satu developer populer yang membuat berjenis-jenis aplikasi yang juga populer di pasaran.

Lebih dari 18 juta unduh dengan reputasi bagus (4,7 skor rating), menjadikannya sesuai masuk ke dalam daftar aplikasi antivirus terbaik untuk Android ini.

Aplikasi ini seharusnya Anda pakai untuk meningkatkan keamanan telepon pintar Android Anda, apalagi seluruh fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini dapat Anda manfaatkan dengan gratis sepenuhnya.
 
Penutup

Dalam daftar ini, itulah 5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android rekomendasi saya. Sebab terdapat banyak sekali aplikasi antivirus khusus untuk Android di pasaran, dan dalam daftar ini aku hanya mengisinya dengan lima daftar aplikasi, sungguh-sungguh mungkin bahwa saya melewatkan aplikasi antivirus untuk Android favorit Anda dan yang paling Anda rekomendasikan.

Jadi aku tunggu anjuran aplikasi antivirus unggulan Anda melewati kolom komentar di bawah ini. Semoga berguna.

0 Response to "5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel