7 Tips dan Trik Oppo F7 yang Wajib Anda Ketahui

Ponsel Oppo selalu dibekali berjenis-jenis fitur atau fungsi menarik yang kadang-kadang belum dikenal oleh penggunanya. Oppo F7 juga demikian. Phone dengan kamera mumpuni ini menaruh banyak fungsi tersembunyi yang sekiranya digunakan bisa memberikan kemudahan dalam penerapan sehari-hari.

Nah, seandainya Anda termasuk pengguna F7, dalam tulisan kali ini kami akan memperkenalkan sebagian kiat dan trik yang akan kian mengoptimalkan pengalaman Anda selama mengaplikasikan hand phone hal yang demikian. Penasaran? Yuk, segera saja simak:

1. Navigasi dengan gesture

Dengan layar yang besar Oppo F7 tergolong masih nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Seperti pada kebanyakan ponsel Full Screen lainnya, Oppo meletakkan bar navigasi di sisi layar bagian bawah.

Tetapi tahukah Anda bahwa ada alternatif lain untuk melakukan navigasi tanpa seharusnya repot menggapai tombol back, recent apps, dan home di bagian bawah? Ya, caranya merupakan dengan memanfaatkan fungsi gesture.


Metode mengaktifkannya: masuk ke Settings -> Smart and Convenient -> pilih Navigation Keys. Sesudah itu, pilih Swipe-up Gesture Navigation, lalu pilih alternatif antara Back at Both Sides atau Simple Gestures pantas keperluan Anda.

2. Menerapkan fitur Private Space

Anda pasti pernah menaruh file rahasia di dalam hand phone yang tidak ingin diakses oleh orang lain. Kalau mau lebih aman, pakai fitur Private Space. Pada dasarnya, Private Space memungkinkan Anda membikin ruang rahasia yang hanya bisa dibuka menerapkan sensor sidik jari, Face Unlock, atau passcode.


Metode mengaktifkannya: Masuk ke Settings -> Security

3. Split-screen, melakukan dua apps sekalian

Oppo F7 betul-betul mendorong Anda yang gemar multitasking. Kecuali via layarnya yang besar, Anda pun dapat dengan kencang membuka dua aplikasi secara bersamaan. Caranya amat sederhana, cukup geser layar dari bawah ke atas dengan 3 jari sekaligus saat Anda sedang membuka aplikasi tertentu. Nantinya, di halaman bawah Anda bisa memiliki aplikasi lain yang berkeinginan dilakukan beriringan.


Untuk mengaktifkan fitur ini: Masuk ke Settings -> lalu pilih App Split-Screen.

4. Memperhatikan IG Stories tanpa terpotong notch (poni)

Seperti diketahui Oppo F7 hadir dengan layar 6,3 inci dengan aspect ratio 19:9 dan mempunyai notch atau poni di komponen atasnya. Ketidakhadiran poni ini terang menjadi nilai plus sebab membuat tampilan F7 terasa lebih modern.

Padahal demikian itu, banyak aplikasi di Android yang belum cocok dengan desain layar seperti ini. Instagram umpamanya. Ketika sedang memandang IG Stories, akan ada bagian yang tertutup oleh poni tersebut.


Untuk menyelesaikannya: Masuk ke Settings -> Display & Brightness -> Notch Zona Display Control -> lalu non-aktifkanInstagram (Anda juga dapat melaksanakan hal yang sama ke aplikasi lainnya pantas harapan)

5. Memanfaatkan Smart Assistant

Anda mungkin pernah menemukan satu halaman berbeda berisi beraneka kabar yang posisinya berada di sebelah kiri halaman Home. Ya, itulah Smart Assistant. Kalau Anda amati, sebetulnya Smart Assistant ini menawarkan banyak sekali manfaat.


Anda dapat menambahkan aplikasi mana saja yang paling sering kali diterapkan, ataupun nomor kontak yang paling sering kali dihubungi. Pun, ada pula isu terkait langkah kaki Anda, cuaca, serta jadwal yang akan datang. Semuanya bisa diakses langsung hanya dengan menggeser halaman Home.

6. Membalas WhatsApp lantas saat sedang bermain game

Oppo F7 tak hanya menghasilkan sektor kamera sebagai poin jualnya. Kinerja yang bertenaga berkat SoC Helio P60 juga membikin hp ini dapat dipercaya untuk bermain game. Apalagi, Oppo menanamkan fitur Game Acceleration.

Artinya, saat masuk ke dalam game Anda tak akan diganggu oleh notifikasi yang masuk dan muncul di layar. Sedangkan seperti itu, Anda memiliki pilihan untuk tetap membaca dan membalas pesan penting di aplikasi messenger tertentu, umpamanya WhatsApp.

Caranya: Saat sedang bermain game, swipe layar ke arah dalam pada sisi di sebelah notch (poni). Dikala icon WhatsApp muncul, klik lalu baca dan balas pesannya. Tutup lagi jendela kecil hal yang demikian ketika sudah tak diperlukan.

Voila! Anda bisa membalas pesan tanpa harus meninggalkan game. Perlu diketahui, cara serupa juga dapat dilakukan dikala sedang menonton film atau YouTube.

7. Screen recording

Screen recording sebetulnya bisa dilaksanakan dengan mendownload aplikasi yang ada di Google Play Store. Namun di Oppo F7, Anda tak perlu lagi menambahkan aplikasi dan screen recording bisa diterapkan kapanpun dibutuhkan, semisal ketika ingin merekam permainan Anda.


Screen recording dapat Anda peroleh di komponen sisi layar sebelah notch (poni), dikala sedang bermain game. Meskipun begitu, Anda malah juga dapat menghadirkan fitur ini di bar notifikasi dengan sistem menggeser layar dari atas ke bawah. Untuk mengutak-atik pengendaliannya, cukup masuk ke Settings lalu pilih Screen Recording.

Bagaimana? Tak ada yang sulit, kan? Semoga tulisan tips dan trik kali ini bisa membikin Anda lebih mencintai Oppo F7 dengan bermacam fitur bermanfaat yang ditawarkannya!

0 Response to "7 Tips dan Trik Oppo F7 yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel