Mempercepat copy paste dari flashdisk ke pc, up to 30Mb/s

Masih berhubungan dengan flash disk sebelumnya aku telah membahas cara membersihkan virus di flash disk dengan mudah dan kali ini beda ya dari artikel sebelumnya, yakni cara mempercepat copy paste (copas) dari flashdisk ke pc maupun sebaliknya.


img src : blog.devolution.net

Kalian merasa bosen gak sih nunggu copy paste yang betul-betul lama, pastilah aku juga sama, kemudian saya searching google ternyata ada cara yang sungguh-sungguh ampuh, up to 30Mb/s, untuk itu aku sajikan ulang lebih singkat dan jelas tentunya.

Pastikan dahulu flashdisk kalian freespace nya minimal 1Gb, tergantung kalian juga sih nanti berkeinginan ditambahin berapa, tetapi saya saranin 1Gb lebih bagus.

1. Pertama kalian buka file explorer, klik ‘this pc‘ dan jangan lupa colokin flashdisk nya, lanjut klik kanan pada disk :G umpamanya, pilih properties paling bawah. 


2. Kemudian pilih readyboost, pilih ‘use this device‘, dan masukan jumlah boost tambahan dalam wujud Mb, misalnya seperti gambar di bawah.


3. Klik apply seandainya telah siap, sesudah selesai di dalam flashdisk akan ada file bernama readyboost, inget jangan hingga di hapus file nya guys.

4. Percobaan, aku telah mencoba hasil nya dan dapat kalian lihat ss di bawah, speed nya up hingga 20Mb/s – 30Mb/s, speed hal yang demikian itu sudah lumayan buat ukuran file yang lebih dari 1Gb


Dan sekiranya pengen lebih kencang, kata si komputer 3500Mb di recomended banget supaya lebih maksimal

Oke, Mungkin itu saja dulu untuk tutorial kali ini apabila masih bingung bisa tanya lewat form contact atau comment di bawah.

0 Response to "Mempercepat copy paste dari flashdisk ke pc, up to 30Mb/s"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel