9 Fitur Baru Android 9 Pie Yang Akan Mengubah Cara Kamu Pakai Smartphone



Setelah penantian dari akhir tahun 2017 silam, akhir Google secara resmi mengumumkan nama sistem operasi terbarunya, adalah Android 9.0 Pie. Sekilas, metode operasi ini telah disampaikan pada ajang Google I/O 2018 dengan nama Android 9.0 P.

Seperti lazimnya telpon pintar terupdate dari Google yang akan lantas diluncurkan, adalah Pixel 3, akan langsung menerapkan cara operasi Android 9.0 Pie ini. Selanjutnya, telpon seluler dari beberapa vendor malahan akan menerima update sistem operasi ini.

Sebelum kamu melakukan update cara operasi dari Android 8.1 Oreo ke Android 9.0 Pie, ada pantasnya mengenal fitur-fitur yang hadir di dalamnya. Untuk itu, bagi kamu yang mau mengetahuinya karenanya bisa melihat beritanya sebagai berikut ini.


Fitur Baru Android 9 Pie

Gesture

Dapat dibilang Android 9.0 Pie menawarkan fitur Gesture mirip dengan iPhone X, dimana penggunanya dapat masuk ke layar utama atau memandang recent app dengan menggeser layar dari bawah ke atas sehingga tak perlu menekan tombol Home atau Recent App. Bisa dibilang fitur ini cukup segar hadir dalam cara operasi Android.

Timer untuk Aplikasi

FItur Timer ini dapat mengatur waktu pemakaian aplikasi dalam kegiatan sehari-hari. Pengguna dapat mengatur pengaplikasian aplikasi mulai dari 15 menit, 30 menit, hingga 2 jam tiap-tiap harinya. Dapat dibilang fitur ini dapat dibilang berguna agar penggunanya tidak senantiasa fokus di telepon seluler dan melaksanakan profesi lainnya.

Dashboard


Dalam fitur Dashboard aplikasi ini akan memberikan bermacam informasi menarik perihal telepon seluler mulai dari kabar seberapa banyak pengguna membuka kunci, seberapa lama waktu saat menerapkan telepon pintar, banyaknya aplikasi yang menyita waktu, dan masih banyak lag. Malah penggunanya juga dapat mengetahui berita untuk memegang waktu pemakaian aplikasi-aplikasi di telpon pintar miliknya.

Do not Disturb

Dengan fitur ini penggunanya bisa memilih agar notifikasi e-mail, chat, SMS, dan lainnya tak hadir pada hp. Lazimnya hal ini dilaksanakan oleh orang kalau notifikasi yang tidak penting sudah kerap kali timbul. Dapat dibilang fitur ini cukup menolong untuk menghilangkan notifikasi yang tidak penting.

Pengaturan cahaya lebih lanjut

Sebagian telpon seluler sekarang sudah dibekali dengan fitur penghambat sinar biru agar tidak merusak mata yang umumnya disebut Eye Comfort. Lazimnya fitur ini diciptakan khusus oleh vendor pembuat smartphone dan bukan dari Google.

Tapi kini Google telah menghasilkan fitur yang bernama Wind Down sehingga dapat layar atau redup menjadi abu-abu dengan menghambat cahaya biru. Tentu saja hal ini bisa membantu penggunanya dapat mengamati layar hp dengan nyaman saat malam hari atau situasi minim cahaya.

Baterai lebih hemat

Google secara legal sudah menyematkan fitur Adaptive Battery pada Android 9.0 Pie yang memungkinkan telpon pintar dapat membikin aplikasi yang sedang diaplikasikan dan diperlukan oleh pengguna saja yang menerima energi baterai. Tentu saja hal ini akan membuat daya baterai lebih hemat dan bendung lama.

Pembatasan akses
Android 9.0 Pie ini menghadirkan fitur penguasaan akses untuk kamera, mikrofon, dan sensor lainnya dari aplikasi yang tak aktif dalam SensorManager. Nantinya aplikasi yang tidak diterapkan maka secara otomatis tak akan menerima akses tersebut agar menghemat baterai dan tentunya menjaga privasi.

Slice cepat

Fitur Slice ini memungkinkan penggunanya bisa mengakses fungsi dari aplikasi di Google dengan cepat. Seumpama saja kau sedang berkeinginan pulang dari kantor maka bisa menggunakan shortcut dari Google untuk lantas memesan Go-jek atau Grab lengkap dengan harga dan letaknya.
App Action
Fitur yang satu ini memungkinkan penggunanya bisa membuka aplikasi dengan alternatif pesat. Misalnya saja kamu dapat membikin jalan pintas pada aplikasi Joox dengan membuat playlist Joox yang dapat diakses lantas pada menu di bagian depan telepon seluler.

Demikian artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "9 Fitur Baru Android 9 Pie Yang Akan Mengubah Cara Kamu Pakai Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel